Updates: NEET Chapter 12

Chapter 2 Kemungkinan pengangguran

Saat aku terbangun, kali ini, itu benar-benar langit-langit yang tidak diketahui.

Aku melihat ke sekeliling-sekelilingku, sebelum menatap lampu di sebelah langit-langit.

Apakah berkat lampu itu ruangan itu terang?

Tapi, lampu itu ... sumber cahaya itu bukan api. Sebuah bola cahaya mengambang di dalamnya.

"... Hmm?"



Dan kemudian, tepat di seberang lampu ... ada papan nama besar.

Kata-kata besar tertulis di papan nama.



《Read the red book‧Read blue book ‧****》 (TL: miring menandakan mentah ditulis dalam bahasa Inggris)



Papan itu ditulis dalam 3 bahasa, Jepang, Inggris dan satu,aku tidak tahu itu.

Dalam bahasa Jepang, aku menyuruh diriku membaca buku merah.

Tapi dalam bahasa Inggris, aku menyuruh diriku membaca buku biru itu.

Mana yang benar? Seperti yang kupikirkan, aku melihat 3 jilid buku di atas meja.



「Bagaimana bertahan di dunia lain」 ditulis di sampul buku merah.

「Cara hidup dunia yang berbeda」 ditulis di sampul buku biru.

Kata-kata yang tidak begitu kumengerti tertulis di sampul buku kuning.



Ooh, jadi boleh saja membaca buku dengan bahasa yang sesuai yang kamu mengerti di sampulnya.

Paling tidak aku bisa membaca kata-kata "Baca buku biru", jadi aku mencoba membaca buku biru itu, tapi bahasa Inggrisnya tampak seperti omong kosong bagiku jadi aku segera meletakkannya kembali di atas meja. Itu idiot untuk buku tetap terbang meskipun tidak ada yang menonton. Sekarang setelah aku memikirkannya, nilai bahasa Inggrisku menduduki peringkat terakhir.



Jika itu Miri, dia bisa dengan mudah menerjemahkan tingkat bahasa Inggris ini. Gadis itu bahkan membaca teks asli literatur Prancis di rumah.



Kali ini, saya mengambil buku merah itu dan membolak-balik halamannya.



【aku adalah orang Jepang. Dan saat ini aku tinggal di dunia ini.



Itu kalimat pertama yang ditulis.
【Dunia ini disebut the Otherworld. aku meninggalkan buku ini untukmu, untuk juniorku, yang akan tinggal di dunia ini juga. Mudah-mudahan, kamu akan membaca sampai akhir sebelum berkeliaran. Perhatikan bahwa konten yang sama ditulis dalam bahasa Inggris di dalam buku biru dan dalam kata-kata dunia ini dalam buku kuning. 】



Jadi ada orang Jepang lain di dunia ini selain diriku?

Nah, aku diberi tahu bahwa ini adalah satu dari satu miliar peluang sehingga kemungkinan itu terjadi.

Menurut buku tersebut, seorang individu dunia lain tiba dengan kecepatan satu setiap beberapa tahun sekali.

Ada 3 tempat di mana orang-orang dunia lain terbangun dan buku-buku ini ditempatkan di semua lokasi itu.



【Tolong katakan status buka】



Saya bilang "Status terbuka" seperti yang tertulis di buku ini.




Nama: Ichinojo Ras: Manusia
Job: Jobless Lv1

HP: 10/10 MP: 8/8
Phy Atk: 9 Phy Def: 7
Mag Atk: 4 Mag Def: 3
Speed: 4 Luck: 10
【Perlengkapan】
Recruit Suit Leather Shoes

【Skills】
Tidak ada
【Gelar】
Tidak ada
【Possible Job Changes】
Commoner Lv1


【Blessings】
Akuisisi titik pengalaman 20x
1/20 diperlukan poin pengalaman

Ooh, ada sesuatu yang muncul.



Eh, menurut penjelasannya, namaku akan diberikan sesuai nama jepangku.



Tidak, berbeda. Nama saya dibaca sebagai Ichinojo , bukan Ichinosuke.

Meskipun itu adalah kesalahan umum yang dibuat oleh guru wali kelasku saat masih menjadi murid, ini terlalu samar untuk pekerjaan yang dilakukan oleh Dewa.



Juga, untuk Ras, jika kamu berasal dari Bumi maka semua orang adalah manusia, tapi ada ras seperti Peri, Kurcaci, Vampir dan Putri Duyung di dunia ini selain Manusia.

Saya akan menyentuh bagian di mana pekerjaanku ditetapkan sebagai Jobless nanti.

Jadi bahkan setelah sampai ke dunia ini, aku masih menganggur ya. Sepertinya begitulah yang terjadi pada semua orang pada awalnya, tapi tetap saja terasa sakit.



Deskripsi status seperti permainan diikuti.



HP: kekuatan hidup Kematian saat mencapai 0. Secara bertahap pulih.



MP: kekuatan mental Dikonsumsi saat menggunakan sihir. Secara bertahap pulih.



Phy Atk: Serangan Fisik. Peningkatan itu akan meningkatkan kerusakan yang ditimbulkan lawan saat memukul atau menyerang mereka dengan pedang. Ini juga akan meningkatkan kekuatan otot, sehingga memungkinkan untuk membawa benda berat.



Phy Def: Pertahanan Fisik. Meningkatnya akan menurunkan penurunan HP saat menerima serangan selain serangan magis. Meningkatkan stamina juga.



Mag Atk: Magic Attack. Meningkatkannya meningkatkan kekuatan serangan magic.



Mag Def: Magic Defense. Meningkatkannya menurunkan kerusakan yang diterima saat menerima serangan magig. Juga meningkatkan kekuatan sihir pemulihan.



Speed: Meningkatkan refleks, ketajaman visual yang dinamis, dan gerak kaki. Juga membuat lebih mudah untuk menghindari serangan dan meningkatkan akurasi serangan.



Luck: Tidak meningkat dengan level. Memiliki berbagai efek. Efeknya bisa dirasakan paling baik setelah memasuki labirin. Rincian dapat ditemukan di bagian labirin.



Kebetulan, rata-rata HP berusia 20 tahun di dunia ini nampaknya sekitar 50, jadi saya sangat lemah.



Setelah meningkatkan jobmu, kamu dapat mempelajari berbagai keterampilan.

Mengubah pekerjaan akan menurunkan status yang didapat dari level up, namun skill yang dipelajari tetap ada.

Misalnya, setelah mencapai level 5 sebagai penyihir, meningkatkan Magic Attack dengan 5 dan belajar sihir api, peningkatan 5 Magic Attack tidak akan tercermin pada perubahan pekerjaan menjadi warrior tapi sepertinya kamu bisa menggunakan sihir api.

Sedangkan untuk tingkat pekerjaan, selain mengalahkan monster, mengumpulkan poin pengalaman yang diperoleh dengan melakukan tindakan tertentu akan menaikinya juga.

Tindakan tertentu adalah, misalnya, orang biasa membayar pajak, penyihir menggunakan mantra, pemburu berburu dan menghalahkan monster, atau pendekar pedang yang melakukan latihan.

Rasanya mengerikan bahwa orang biasa mengumpulkan poin pengalaman dengan membayar pajak. Rasanya seperti ada beberapa celah yang dipasang.



Lagipula, bukankah lebih umum identitas daripada pekerjaan?

Jika menjadi orang biasa adalah sebuah identitas, maka apakah saya saat ini berada di bawah orang biasa?

Juga, mungkinkah ada budak yang memiliki pekerjaan sebagai Commoner? Ini juga akan sedikit lucu untuk melihat bangsawan memiliki tingkat 80 pekerjaan biasa.



Gelar diperoleh dengan melakukan tindakan tertentu dan memberi berbagai manfaat.

Berkat adalah kekuatan misterius yang diberikan oleh dewi yang hanya dimiliki oleh individu dunia lain.

Tunggu? 20x experience point acquisition dan 1/20 diperlukan experience points ... tunggu ... kebetulan, bukankah itu sesuatu yang menakjubkan?



Pertumbuhan itu 400 kali lipat dari orang normal?

Jika itu yang terjadi, maka mencapai level Jobless 99 akan menjadi tugas yang mudah juga.

Atau begitulah pikirku, tapi,



【Sebagai penjelasan untuk Jobless, di dunia ini, begitu lahir orang akan berganti pekerjaan menjadi pekerjaan lain. Alasannya adalah bahwa meskipun Anda meningkatkan tingkat Jobless, status Anda tidak akan meningkat dan bahkan setelah menjadi level 5, Anda bahkan tidak akan mempelajari satu keterampilan pun. Saya sarankan agar Anda segera menuju ke kota ke Utara untuk berubah menjadi pekerjaan biasa atau pekerjaan lain yang mungkin dilakukan.】



Jadi tidak ada gunanya naik level sebagai pengangguran ya. Kurasa aku hanya akan naik level setelah aku mengganti pekerjaan.



【Namun, disarankan agar Anda tidak berangkat pada malam hari. Waktu malam adalah sekitar waktu serigala muncul. Monster kelinci akan muncul juga, tapi bahkan seorang jobless menganggur harus bisa mengalahkan kelinci.

Daging kelinci bisa dijual atau disimpan sebagai makanan, jadi saya sarankan Anda mengalahkan kelinci yang Anda jumpai. Anda harus bisa mengubah pekerjaan Anda secara gratis jika Anda menyebutkan bahwa Anda direkomendasikan oleh saya - Daijiro.

Perlu dicatat bahwa meskipun Anda masih tidak dapat membaca kata-kata di dunia ini, kita dapat memahaminya.



Ada banyak salinan kertas dengan peta area sekitarnya yang terpasang di sana.

Kelihatannya bagus bagiku untuk mengambilnya.



Ada juga kamus yang berisi bahasa Jepang yang ditempatkan di sana untuk mempelajari kata-kata di dunia ini. Mungkin itu ditulis oleh Daijiro-san.

Kedengarannya seperti tingkat melek huruf di dunia ini tidak setinggi itu, tapi tidak ada salahnya untuk mempelajarinya jadi saya juga mengambil kamusnya.

Juga, walaupun ada individu dunia lain yang tinggal di dunia ini, tertulis bahwa sebagian besar orang Jepang tinggal saat menyembunyikan identitas mereka.



Ada berbagai hal lain yang disebutkan dalam buku ini.

Orang-orang di dunia ini percaya pada 6 pilar Dewi.

Juga tertulis dalam buku itu adalah peringatan bahwa ada banyak penculikan, peringatan bahwa mendapatkan kerah budak yang ditempatkan padamu oleh pedagang budak secara paksa menjadikanmu seorang budak, deskripsi tentang pekerjaan dan deskripsi tentang sihir.

Itu benar-benar buku panduan yang sangat membantu bagi pemula.



Dan juga, topik yang sangat saya sukai.

Ada alat ajaib yang disebut tas item dan secara mengejutkan aku diizinkan untuk mengambilnya sebelum pergi. Ada barang nyaman yang tersimpan juga.

Item yang dimasukkan ke dalam tas akan ditempatkan di ruang alternatif, perjalanan waktu akan berhenti dan makanan yang disimpan di dalamnya tidak akan membusuk.

Ada 3 item tas, tapi aku ikuti petunjuk yang tertulis di buku ini dan hanya mengambil 1.

------------
Setelah memeriksa isinya, aku menemukan botol berisi obat-obatan, 100 koin tembaga, 100 koin perak dan 1 koin emas.

Menurut buku itu, 1 koin tembaga sekitar satu dolar atau sekitar 100 yen.



【Terakhir, saya tinggal di Kota Sihir Mallegory. Saya tidak tahu apakah saya masih hidup saat Anda membaca ini, tapi jika Anda mampir ke kota, tolong datang berkunjung. Saya menyambut Anda. Kebetulan, surat ini ditulis pada tahun 379 dari kalender Otherworld.】



Buku itu berakhir di sana.

Itu tertulis di dalam buku untuk tidak mengeluarkannya dari ruangan. Itu juga tertulis bahwa lampu itu alat ajaib yang harganya murah, jadi dia berharap bisa meninggalkannya disini juga.

Orang Jepang yang tiba di masa depan pasti akan membutuhkan buku ini juga.



"Terima kasih, Daijiro-san."



Aku mengucapkan terima kasih kepada senpai Otherworl'dku, sebelum berangkat dari pintu di belakang ruangan.

Ada beberapa langkah di luar pintu. Setelah menaiki tangga, aku menyadari bahwa aku berada di dalam sebuah pohon besar.



Keluar dari pohon besar itu, aku melihat jejak binatang. Meskipun aku berada di dalam hutan, hutan ini tidak subur dan padat, jadi sinar matahari masih mengalir dan aku dapat melihat dengan jelas.

Selain itu, apapun yang di luar pohon tidak bisa masuk. Jadi, itulah sebabnya tidak ada kekhawatiran bahwa orang-orang seperti bandit akan menemukan dan membuang sampah ke tempat itu.



Eh, menurut peta arah ini adalah Utara. Matahari terbit dari Timur ... yang berarti masih pagi.

Seperti kata-kata dari Bapa Bourbon, akan berbeda sama sekali jika matahari terbit dari Barat, tapi tidak akan ada akhir yang terlihat jika diriku mulai meragukan segalanya.



Aku menghadap Utara dan mulai berjalan.

Sama seperti aku mempertimbangkan untuk mengambil langkah pertamaku, seekor hewan lucu seperti bola putih dengan telinga khas muncul di depanku - seekor kelinci dari tempat tujuannya!

Jadi kelinci Otherworld datang dalam bentuk lucu seperti itu.



Jika aku ingat dengan benar, Daijiro-san menulis di buku bahwa layak untuk mengalahkannya dengan tangan kosong dan bisa dijual.

Jika itu yang terjadi, aku akan mengalahkannya.



Meski imut, ini adalah pertempuran untuk bertahan hidup.



Aku mengambil sebuah batu tajam di dekatku dan melemparkannya ke kelinci itu.

Tapi, beberapa saat sebelum pukulan itu mencapainya, kelinci itu terhindar karena melompat menjauh.

Dan kemudian, kelinci itu melakukan pukulan tubuh -

Ku, sakit, bukankah itu cukup kuat?



Rasa sakit yang saya rasakan di solar plexusku kira-kira seperti serangan Ace oleh tim bola voli cewek sekolah menengah.

Namun, meski akan menjadi memar, tertabrak sekali atau dua kali tidak akan membunuhku.



Karena begitu, aku menyerang lagi. Kelinci itu menghindar lagi dan melakukan serangan tubuh ke arahku tapi terlalu naif!



Jika melawan bola voli maka aku akan menerima!



Aku mengirim kelinci itu terbang ke udara, alih-alih menyerangnya, aku membantingnya dengan segenap kekuatanku ke arah batu yang tajam.



【Ichinojo Level up】



Saya mendengar suara saat aku level up. Itu adalah suara anorganik yang mirip dengan rekaman.

Itu sangat mirip dengan Dragon Quest.

Untuk memeriksa statusku, aku diam-diam memanggil "Status Open".

Nama: Ichinojo Ras: Manusi
Job: Jobless Lv13  (12↑)

HP: 10/10 MP: 8/8
Phy Atk: 9 Phy Def: 7
Mag Atk: 4 Mag Def: 3
Speed: 4 Luck: 10
【Perlengkapan】
Batu Sharp Pakaian Recruit Sepatu Kulit
【Skills】
Tidak Ada
【Gelar】
Tidak ada
【Possible Job Changes】
Commoner Lv1


【Blessings】
Akuisisi titik pengalaman 20x
1/20 diperlukan poin pengalaman

Aku mencapai level 13 dalam satu kesempatan, tapi statusku sama sekali tidak berubah, dan aku bahkan tidak belajar satu keterampilan pun.

Sepertinya Daijiro-san tidak salah.

Seperti yang diharapkan, aku harus segera mengganti pekerjaan.

Tidak baik menganggur di Jepang dan di Otherworld.



Kalau begitu, aku akan menempatkan kelinci yang kalah ke dalam tas sihirku dan menjualnya di Guild Adventurers. Sepertinya ada keterampilan membedah jika Aku menjadi pemburu, jadi tidak masalah menjualnya setelah dibedah juga. Tentu saja, aku tidak tahu bagaimana cara membedah sebuah pembunuhan. Karena diriku bahkan belum pernah memotong seekor ayam, belum lagi seekor kelinci.



Aku akan menuju ke Utara ... dan saat aku memikirkannya, aku menemukan seekor kelinci sekali lagi!



Kali ini, aku tidak ketahuan dan dengan mudah berhasil mengalahkannya.

Hasil dari,



【Ichinojo Level up】

【Ketrampilan kerja: 「Modifikasi pekerjaan」 diperoleh】

【Ketrampilan kerja: 「Job setting 2」 diperoleh】

【2nd Job secara otomatis ditetapkan sebagai Commoner Lv1】



Eh? Apa tidak ada keterampilan yang bisa didapat sebagai Jobless?
Nama: Ichinojo Ras: Human
Job: Pengangguran Lv20 (7↑)


Orang Biasa Lv1





HP: 22/22 (10+12) MP: 13/13 (8+5)
Phy Atk: 20 (9+11) Phy Def: 16 (7+9)
Mag Atk: 6 (4+2) Mag Def: 5 (3+2)
Speed: 10 (4+6) Luck: 20 (10+10)
【Equipment】
Batu Sharp Baju Recruit Sepatu Kulit
【Skills】
「Memanipulasi Pekerjaan」 「2nd Job setting」
【Gelar】
Tidak Ada
【Possible Job Changes】
Orang Biasa Lv1


【Blessings】
Akuisisi titik pengalaman 20x
1/20 diperlukan poin pengalaman

... Eh?



Entah kenapa, bukankah statusku berlipat ganda sekaligus?



Status yang biasa ditambahkan langsung ke status pengangguran?



Jangan bilang, aku sudah menemukan celah?

... Meskipun diriku menganggur, aku sudah memulai pekerjaan sampingan?




Seichō chīto de nandemo dekiru yō ni natta ga mushoku dake wa yamerare nai yō desu Bahasa Indonesia

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Chapter 2 Kemungkinan pengangguran"

Post a Comment